Prosesi penyiraman oleh pembina kepada Dewan Racana 2017/2018

KEDIRI (kwardariau.org) Rabu, 15 Februari 2017 merupakan hari libur nasional untuk mendukung berlangsungnya pemilihan kepala daerah di beberapa provinsi. Sehingga, seluruh aktivitas belajar diliburkan tak terkecuali STAIN Kediri. Hari libur dijadikan sebagai moment spesial oleh Gerakan Pramuka STAIN Kediri (prastari) dengan adanya pelantikan Dewan Racana KH. Hasyim Asy’ari-Fatmawati. Pelantikan dilaksanakan di halaman gedung 1 yang pada hari biasanya digunakan sebagai area parkir kendaraan dosen.

Dewan Racana KH. Hasyim Asy’ari-Fatmawati masa bhakti 2017/2018 terlihat siap untuk mengemban amanah, hal tersebut tampak dengan kesiapan para Dewan Racana ketika akan dilantik dengan tubuh tegap, pakaian yang rapi dan wajah yang menunjukkan rasa semangat berseri-seri. Mereka sangat kompak.

Kakak Bahtiar Anam, SE sebagai pembina yang melantik, menyampaikan amanahnya kepada Dewan Racana yang baru.

“saya berharap kepemimpinan ini akan membawa racana lebih baik lagi, selalu semangat dan jangan menyerah. Lakukan apa yang harus dilakukan”. Jelasnya singkat dalam prosesi upacara pelantikan.

Dewan Racana yang dilantik merupakan mahasiswa STAIN Kediri semester 4 dan 6 dari jurusan dan prodi yang beragam. Upacara berlangsung khitmat, terlebih ketika prosesi penyiraman air kembang, wanginya mawar yang beraneka warna membawa keharuan bagi Dewan Racana, mengingat amanah yang mereka emban merupakan tanggung jawab bersama yang akan di lukis kisahnya.

Kak Fitri Rahmi Elifi Ketua Dewan Racana Fatmawati mengaku siap dalam berusaha membawa racana lebih baik.

“Kita siap menyukseskan program kerja dengan selalu menyokong satu sama lain. Kebersamaan sebagai anggota keluarga akan kita jalin bersama, kita juga berusaha untuk lebih disiplin sebagaimana keinginan kak Bahtiara yang selalu memotivasi kita” Terangnya setelah pelaksanaan pelantikan.

Sebagai keluarga, anggota racana juga siap membantu Dewan Racana. Melakukan apa yang harus dilakukan dalam hal kebaikan demi Racana yang lebih baik. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Semua akan menyenangkan jika dilakukan bersama. Kontributor kwarda Riau dari Kediri melaporkan *Sufiyana* (15/02/2017)

Dilihat 172 kali.