Pramuka Madrasah Pionir Perubahan
Diposting oleh : ajis (admin) | Tanggal : Rabu, 17 Mei 2017

Ketua Kwartir Nasional Adyaksa Dault menyampaikan sambutannya pada pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional di Prov. Bangka Belitung.

Babel (Inmas) – Pekikan salam pramuka yang menggema mengawali sambutan Ka.Kwarnas dalam acara Pembukan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional  (PPMN) III tahun 2017 di area bumi perkemahan tanah Selawang Segantang Koba Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selasa (16/05).

Dalam sambutannya selaku Ka Kwarnas Adyaksa Daud, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak utamnya jajaran pemerintah provinsi Kepelauan Bangka Belitung, juga kepada khususnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang sangat konsen mendukung kegiatan PPMN III tahun 2017, “Mulai dari di Magelang, Maluku dan sekarang di Bangka Belitung Kak Luqman selalu hadir, ini bukti kak Lukman sangat peduli, “ Kata Adyaksa.

PPMN III tahun 2017 ini sungguh menjadi pembuktian kalau pramuka madrasah mampu menjadi pionir perubahan di tengah masyarakat, mampu menjadi perekat keutuhan bangsa dan Negara dan sekaligus menjadi pelestari warisan budaya para leluhur dan pendiri bangsa, “sejarah membuktikan dan akan mencatat madrasah menjadi ujung tombak perubahan di Indonesia,” yakin Adyaksa.

Menurut pria yang pernah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga yang berkumis tebal ini mengharapkan sebagai pramuka juga harus mampu menempatkan diri sebagaimana falsafah buah kelapa, dimana buah kelapa semuanya selalu memberikan manfaat kepada orang lain, “maka pramuka dalam posisi apapun harus bisa memberikan kontribusi untuk Bangsa dan Negara, jangan pantang menyerah,” pinta Adyaksa.

Diakhir sambutannya Adyaksa menyampaikan pantun “ Bukan Lidi Sembarang Lidi, Lidi Menyapu Kuman Sampai Bersih, Bukan Menteri Sembarang Menteri, Menteri Kak Lukman Ganteng Sekali, “ pungkasnya. sumber (http://www.jateng.kemenag.go.id).

Dilihat 67 kali.