Anggota Satgas Pramuka Peduli Kak Nurhasminsyah bersama Anggota Pusat Informasi Kak Oki Helfiska dan Anggota DKD Riau Adik Muhammad Fauzi laksanakan penanaman bibit mangga di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau
PEKANBARU, KWARDARIAU.ORG - Bersempena Peringatan Hari Pramuka ke-59 dan Pelantikan Pengurus Pusat Informasi dan Protokol dan Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarda Riau masa bakti 2019-2024, Satuan Tugas Pramuka Peduli melaksanakan penanaman bibit buah-buahan di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau pada Kamis, 27/08/2020

Setelah acara penanaman, Ketua Satuan Tugas Pramuka Peduli Kak Lukman Hakem menyampaikan bahwa program penanaman bibit buah-buahan ini merupakan program awal dari Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarda Riau masa bakti 2019-2024 yang baru saja dilantik oleh Ketua Kwarda Riau berdasarkan SK Kwarda Riau nomor 16 tahun 2020. “Jenis bibit yang ditanam adalah jenis buah-buahan yakni mangga, rambutan binjai, jambu madu, jambu new kristal, lengkeng, dan durian montong”ucap Kak Lukman Hakem.

“Selain untuk penghijauan, bibit yang ditanam untuk melengkapi koleksi tanaman buah-buahan yang ada di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau dengan harapan Buper tidak hanya menjadi tempat berkemah tetapi juga bisa menjadi tempat agro wisata” jelas Kak Lukman Hakem.

Selaku Ketua Satgas Pramuka Peduli, Kak Lukman Hakem berharap Gerakan Pramuka bisa bersinergi dengan pihak lainnya seperti dengan pemerintah, swasta terutama perusahaan dan masyarakat dalam setiap kegiatan khususnya dengan Satuan Tugas Pramuka Peduli.

Ikut serta dalam acara penanaman bibit buah-buahan adalah Ketua Harian Mabida Riau Kak H. Masrul Kasmy, Bendahara Mabida Riau Kak H. Amrin Am, Anggota Mabida Harian Kak H. Almunir Syafii, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang abdimasgana dan lingkungan hidup Kak Joko Pujiono, Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, segenap Pengurus Pusat Informasi dan Protokol, Satuan Tugas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Daerah Riau.

Dilihat 173 kali.