Plh. Bupati Bengkalis Kak Bustami HY memukul gong tanda dibukanya secara resmi Musyawarah Cabang X Gerakan Pramuka Bengkalis Tahun 2020 di Gedung Daerah Laksamana Raja Di Laut Bengkalis
BENGKALIS, KWARDARIAU.ORG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Kak Bustami HY secara resmi membuka Musyawarah Cabang X Gerakan Pramuka Bengkalis di Gedung Daerah Laksamana Raja Di Laut Bengkalis pada Sabtu malam, 12/09/2020. Peresmian pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan pemasangan tanda peserta. Beliau didampingi oleh Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis Kak H. Heri Indra Putra, Ketua Kwarcab Bengkalis Kak H. Umran, Kapusdiklatcab Bengkalis Kak Riza Pahlefi, Ketua Panitia Muscab X Kak H. Darmawi dan Anggota Forkompida Bengkalis.

Plh. Bupati Bengkalis Kak Bustami HY dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda. “Dengan melihat kondisi saat ini terutama di Kabupaten Bengkalis, generasi muda kita harus dipersiapkan untuk masa yang akan datang, apalagi penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya sering membayangi generasi muda kita”, kata Kak Bustami.

“Oleh karenanya kita berharap, melalui Gerakan ramuka sebagai wadah berhimpunnya generasi muda, akan lahir generasi-generasi muda Kabupaten Bengkalis yang berawatak dan berkarakter serta memiliki integritas dan moralitas yang Pancasilais”, tambah beliau.

“Dari sejak bernama Pandu, Gerakan Pramuka Indonesia selalu mencetak generasi muda yang tangguh, tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama, apatah lagi di era pandemi covid-19 sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan, disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, dan bisa mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama dispilin melaksanakannya”, jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis ini mengharapkan dengan dilaksanakannya Musyawarah Cabang X Gerakan Pramuka Bengkalis ini, regenerasi kepengurusan Gerakan Pramuka di daerah ini akan berlangsung dengan baik, “siapapun terpilih menjadi Pengurus nantinya diharapkan membawa Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis menjadi terbaik di tingkat Kwarda Riau” harap beliau. “Dan juga nantinya dapat terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam membina dan mendidik kaum muda yang tagguh, bermoral, dan berkepribadian guna menciptakan generasi berkualitas yaitu generasi yang cerdas, taqwa, dan terampil serta berakhlak mulia sesuai dengan Dasa Darma Pramuka,” tutup beliau.

Dilihat 71 kali.