Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan menerima hasil penggalangan dana korban bencana alam dari Kwarcab Indragiri Hulu yang diserahkan oleh Wakil Ketua bidang binamuda Kak Budio bersama Bendahara Kak Mariam pada Kamis, 18/02/2021 bertempat di aula Kantor Kwarda Riau.
PEKANBARU, KWARDARIAU.ORG - – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka di Provinsi Riau terus bergerak membantu korban bencana alam melalui kegiatan penggalangan dana, salah satunya adalah Kwarcab Indragiri Hulu (Inhu). Bertempat di aula Kantor Kwarda Riau, Ketua Kwarcab Inhu yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang pembinaan anggota muda Kak Budio bersama Bendahara Kak Mariam menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Kwarda Riau yang diterima langsung oleh Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan pada Kamis, 18/02/2021. Dana yang diserahkan berjumlah Rp. 22.000.000 berasal dari hasil penggalangan dana Kwartir Cabang bersama Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Indragiri Hulu.

Ketua Kwarcab Inhu yang diwakili oleh Wakil Ketua Kak Budio dalam sambutannya menyampaikan “Alhamdulillah kita bersama Kwartir Ranting telah melaksanakan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam baik yang terjadi di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Manado dan Sumedang (Jawa Barat). Memang belum semua Kwartir Ranting yang ikut melaksanakan kegiatan ini, namun dari beberapa Kwartir Ranting, jangan dilihat dari berapa jumlahnya tetapi kami sudah berusaha berpartisipasi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana” kata Kak Budio.

“Dan hari ini kita serahkan hasil penggalangan dana kepada Kwarda Riau untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya” tambahnya.

Sementara, Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan menyampaikan sangat bersyukur atas usaha yang sudah dilakukan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka se-Daerah Riau. “Kita bersyukur, Kwartir Cabang-Kwartir Cabang yang ada di jajaran Kwarda Riau terus melakukan penggalangan dana dan menyerahkannya kepada Kwarda Riau untuk selanjutnya diserahkan kepada korban bencana alam”. “Hari ini kita terima dari Kwarcab Indragiri Hulu, dimana sebelumnya Kwarda Riau juga sudah menerima hasil penggalangan dana dari Kwarcab Kampar, Kwarcab Kota Pekanbaru, Kwarcab Rokan Hulu dan Kwarcab Pelalawan” kata Kak Azaly Djohan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kwarcab Inhu yang telah melaksanakan penggalangan dana ini dan ini merupakan bentuk wujud pengamalan dasa darma yang kedua yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”. “Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas usaha yang telah dilaksanakan, semoga Allah SWT meridhoi segala usaha kita” tambah beliau.

Setelah acara penyerahan hasil penggalangan dana, Kwarda Riau menyerahkan masker sebanyak 100 pcs kepada Kwarcab Indragiri Hulu. Hadir saat acara, Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Kak Ajis Putra, Wakil Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Kak Mastomi dan Kepala Sekretariat Kwarda Riau Kak Ratnawilis.

Dilihat 250 kali.