Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan bersama Wakil Ketua bidang Abdimasgana dan LH Kak Joko Pujiono menyerahkan hasil penggalangan dana/bumbung kemanusiaan korban bencana alam kepada Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP.,M.AP pada Selasa, 02/03/2021 di Kantor Kwarnas.
PEKANBARU,KWARDARIAU.ORG- –Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menyerahkan hasil penggalangan dana korban bencana alam yang digalang bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Daerah Riau kepada Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Ada 8 (delapan) Kwarcab yang menyerahkan hasil penggalangan dana ke Kwarda Riau yakni Kwarcab Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Siak dan Kepulauan Meranti serta ditambah satu Gudep dari Gudep 11.177-11.178 pangkalan SMAS Persada Keritang Indragiri Hilir. Penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Indonesia khususnya Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Manado dan Sumedang (Jawa Barat).

Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan bersama Wakil Ketua bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup Kak Joko Pujiono langsung berangkat ke Jakarta menyerahkan hasil penggalangan dana sebesar Rp. 390.896.300,- kepada Kwarnas yang diterima oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP.,M.AP pada Selasa, 02/03/2021 bertempat di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka.

Sesjen Kwarnas Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP.,M.AP menyampaikan sangat berterimakasih sekali kepada Kwarda Riau yang telah mengkoordinir penggalangan dana dari Kwartir Cabang se-Daerah Riau untuk bencana alam yang terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu, sehingga dapat mengumpulkan dana sebesar ini.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih saya sampaikan untuk seluruh anggota Gerakan Pramuka se-Daerah Riau yang sudah bersama-sama menggalang dana untuk korban bencana alam di Indonesia” kata beliau.

“Bantuan yang sudah diterima oleh Kwartir Nasional ini nantinya akan didistribusikan kepada korban bencana yang ada di Indonesia melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Nasional” tambahnya.

Sementara Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan menyampaikan kepada Sesjen Kwarnas bahwasanya hasil penggalangan dana yang diserahkan kepada Kwarnas tidak seluruhnya diserahkan dikarenakan dari total penggalangan yang ada, Kwarda Riau melalui Satgas Pramuka Peduli juga langsung menyerahkan ke lokasi bencana diantaranya ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

“Apa yang dilakukan oleh anggota Gerakan Pramuka se- Daerah Riau ini adalah wujud rasa kemanusiaan kita, karna duka mereka adalah duka kita juga, sedih susahnya mereka juga sedih dan susahnya kita juga, sehingga dengan wujud solidaritas dari seluruh anggota Gerakan Pramuka se-Daerah Riau melakukan aksi penggalangan dana ini akan mengurangi beban saudara saudara kita yang ditimpa musibah” kata Kak Azaly Djohan.

Dilihat 139 kali.