Perkemahan Pramuka Garuda Riau 2014
Diposting oleh : admin (admin) | Tanggal : Kamis, 06 Februari 2014

Gambar ilustrasi Perkemahan Pramuka Garuda Riau 2014

Pekanbaru, (05/02/2014) Menurut rencana Kwarda Riau akan melaksanakan Perkemahan Pramuka Garuda sesuai dengan golongannya pada waktu dan tempat yang bersamaan, namun kegiatannya disesuaikan dengan golongan usianya. Perkemahan yang khusus diikuti pramuka yang mencapai tingkat Garuda tersebut direncanakan pada peringatan hari Pramuka Tingkat Kwarda Riau bulan Agustus atau bulan Oktober 2014.

Perkemahan itu bertujuan untuk melihat hasil binaan para Pembina di gugusdepan masing masing, sehingga peserta didik mereka mencapai sebagai Pramuka garuda menurut golongan masing-masing. Tentunya Pramuka Garuda adalah peserta didik yang bisa menjadi contoh dalam pengetahun, tingkahlaku dan keterampilan.

Untuk itu diharapkan dari sekarang masing-masing kwarcab menyiapkan pramuka garuda dari golongan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Maisng-masing 16 Siaga Garuda (pa/pi), 16 Penggalang garuda (pa/pi) dan 16 Pengak/pandega Garuda (pa/pi) jumlah 48 orang ditambah 6 Bindam (pa/pi) lulusan minimal KML sesuai Golongan. Petunjuk Pelaksana- dan Petunjuk teknis secara rinci segera akan disampaikan Kwarda kepada kwarcab.

Diharapkan masing masing kwarcab mendorong kwarran khususnya Gugusdepan untuk melahirkan peserta didiknya yang mencapai Pramuka Garuda. Kepada Kwarcab sebelum bulan agustus 2014 sudah bisa menetapkan peserta dimaksud. Kwartir Daerah akan membicarakan Perkemahan Pramuka Garuda ini, pada saat Rapat Kerja daerah- Rakerda bulan Maret 2014.

Kalau perkemahan ini terwujud, maka akan menjadi catatan sejarah , bahwa Kwarda Riau pertama sekali membuat perkemahan pramuka Garuda. Tentunya baik panitia maupun para pembina akan bekerja keras untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan yang baru pertama kali di kwarda Riau ini. ***(ses)

 

Dilihat 2024 kali.