Ketua Kwarran Tampan demisioner Kak H. Bustami bersama Ketua Kwarran Bina Widya terpilih Kak Irwan Yuliadi dan Ketua Kwarran Tuah Madani terpilih Kak Sufyanul Arifin serta Ketua Dewan Kerja Ranting terpilih setelah acara musyawarah ranting
PEKANBARU,KWARDARIAU.ORG-Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Bina Widya dan Tuah Madani resmi terbentuk pada Musyawarah Ranting Tampan yang digelar pada Sabtu, 27/03/2021 bertempat di aula Kantor Camat Bina Widya Pekanbaru.

Ketua Kwarran Tampan melalui Sekretaris Kak Irwan Yuliadi menyampaikan bahwa sesuai aturan pembentukan Kwarran ditetapkan oleh Musyawarah Ranting yang diselenggarakan atau difasilitasi oleh Kwarran induk.

“Pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani mengikuti pemekaran Kecamatan Tampan yang telah diresmikan pemekarannya oleh Walikota Pekanbaru pada tanggal 30 Desember 2020 yang lalu” kata Kak Irwan.

“Selanjutnya berdasarkan rapat antara Kwarcab Kota Pekanbaru dengan beberapa Kwarran yang akan dimekarkan disepakati bahwa pemekaran dilaksanakan oleh Kwarran induk masing-masing dan paling lambat tanggal 27 April 2021 Kwarran yang sudah dimekarkan melaksanakan Musran dan menyampaikan susunan Pengurus Kwarran ke Kwarcab setelah mendapat rekomendasi dari Camat selaku Ketua Mabiran ” jelasnya.

“Setelah terbentuknya Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani, salah satu acara di Musyawarah Ranting adalah memilih Ketua Kwarran masa bakti 2021-2024, memilih Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan Kwarran dan memilih Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani masa bakti 2021-2024” ujar Kak Irwan.

“Proses pemilihan Ketua Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani masa bakti 2021-2024 dilaksanakan dengan pemungutan suara setelah tidak terlaksana musyawarah untuk mufakat. Peserta Musran memilih salah satu calon menggunakan surat suara sesuai dengan Kwarran masing-masing. Ada 3 calon Ketua di Kwarran Bina Widya yakni Irwan Yuliadi, Muhammad Jais dan M. Ihsanul Zikri dan ada 3 calon di Tuah Madani yakni Sufyanul Arifin, Elly Agustina dan Else Martadewi” kata Kak Irwan.

“Pemungutan suara pada pemilihan calon Ketua Kwarran baik Bina Widya dan Tuah Madani berjalan alot dan seru, suara masing-masing calon saling kejar-kejaran” tambahnya.

“Setelah dilaksanakan pemungutan suara, dilanjutkan dengan penghitungan suara. Terpilih sebagai Ketua Kwarran Bina Widya adalah Irwan Yuliadi dengan perolehan 9 suara, disusul Muhammad Jais 7 suara dan M. Ihsanul Zikri 1 suara. Sedangkan di Kwarran Tuah Madani, terpilih sebagai Ketua Sufyanul Arifin dengan perolehan 10 suara, disusul Else Martadewi 9 suara dan Elly Agustina 7 suara” jelasnya.

Ketua Kwarran Bina Widya terpilih Kak Irwan Yuliadi setelah acara Musran menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada peserta Musran yang telah memilihnya dan ini merupakan amanah yang harus dijalankan.

“Mari kita bersama-sama bersinergi memajukan Gerakan Pramuka di Kecamatan Bina Widya dengan melaksanakan hasil Musran dan tentunya mampu mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh Kwarran Tampan selama ini” tambahnya.

Sementara Ketua Kwarran Tuah Madani terpilih Kak Sufyanul Arifin menyampaikan harapannya, pertama adalah bagaimana kedepannya bisa memfasilitasi sekolah-sekolah yang belum punya nomor Gugusdepan sehingga ketika sekolah sudah memiliki Gudep bisa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarran.

“harapan kedua adalah bagaimana Kwarran Tuah Madani bisa bersinergi dengan program pemerintah dan Kwartir Cabang Kota Pekanbaru, harapan ketiga bisa menjalin kerjasama dengan Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan se-Kecamatan Tuah Madani” kata Kak Arifin.

Sehari sebelum pelaksanaan Musran Tampan, telah dilaksanakan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega putri putra (Musppanitra) Ranting Tampan di SDIT Al Izhar, salah satu hasilnya adalah memilih Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR). Terpilih Ahmad Sopian sebagai Ketua Dewan Kerja Ranting Bina Widya dan Chindy Hermaida sebagai Ketua Dewan Kerja Ranting Tuah Madani masa bakti 2021-2024.

Dilihat 320 kali.